Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melepas pemberangkatan calon jamaah haji Tabanan di Kantor Pemkab Tabanan, Kamis.

Setelah melepas, Bupati mengatakan calon Jamaah yang diberangkatkan pada hari ini (23/6) adalah mereka yang telah menunggu selama delapan tahun lamanya dan sempat tertunda setahun karena pandemi COVID-19.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Tabanan, saya dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat akan diberangkatkannya calon jamaah haji Kabupaten Tabanan tahun 1443 H/2022 M ke Tanah Suci," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada para calon jamaah agar terus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik dan kondusif.

"Terlebih bagi para calon jamaah yang telah memasuki usia lanjut, agar semakin bijaksana untuk saling melindungi, serta dapat mengondisikan diri dalam meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum, dan istirahat yang cukup sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji," katanya.

Dengan budaya tolong-menolong dan saling menjaga di Tanah Suci, pihaknya berharap bapak-ibu dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman kepada Allah SWT, yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama muslim."katanya.

Sanjaya mendoakan para jamaah agar senantiasa selamat, sentosa, berbahagia, serta menitipkan doa untuk para calon jamaah haji yakni untuk mendoakan Kabupaten Tabanan, selain berdoa untuk diri dan keluarganya.

"Semoga Ibadah Haji Kabupaten Tabanan sehat, mabrur dan barokah, dan selamat menunaikan ibadah dan semoga menjadi haji mabrur," katanya.

 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022