Mangupura (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, terus meningkatkan pembinaan pelaku usaha perhotelan dan jasa pariwisata lainnya, untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan mancanegara maupun nusantara.

"Upaya itu tahap pertama menyasar 75 hotel berbintang, 65 hotel diantaranya telah memenuhi standardisasi dan keselamatan jasa akomodasi," kata Kepala Dinas Pariwisata Badung,  Cokorda Raka Darmawan di Mangupura, Sempidi, Sabtu.

Ia mengatakan, sepuluh hotel lainnya masih memerlukan pembinaan lebih lanjut, dengan harapan mampu  memenuhi standar yang ditentukan.

Ke-65 hotel yang telah memenuhi standar diberikan penghargaan, setelah melalui penilaian yang cukup ketat menyangkut berbagai aspek.

Cokorda Raka Darmawan menjelaskan, dari 65 hotel yang mendapat perhargaan karena menenuhi syarat standar rasa aman dan nyaman terdiri atas  33 hotel memperoleh peringkat I dengan grade emas (gold),  29 hotel memperoleh peringkat II dengan grade perak (bronz) dan tiga hotel peringkat III dengan grade perunggu (silver).(*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012