Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dinilai sudah sesuai dengan jalur yang benar.

"Alhamdulillah dari pengamatan saya, dan juga yang saya dengar, Indonesia, di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya," katanya di Senayan, Jakarta, Jumat.

Saat memberikan Kuliah Umum di Rapat Kerja Nasional Partai NasDem, di Balai Sidang Jakarta, ia menyatakan keberhasilan kepemimpinan Jokowi, pasti tidak lepas dari Partai NasDem dan Surya Paloh (pemimpin partai).

"Pastinya, Partai Nasdem dan kepemimpinannya Bapak Surya Paloh turut berperan membantu memastikan kepemimpinan nasional Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Baca juga: PM Malaysia lindungi pekerja Indonesia dari majikan yang langgar aturan
 
Malaysia pun turut berbangga apabila Indonesia mencapai kejayaan dan rakyatnya sejahtera.
  
Untuk mencapai hal itu, pemimpin tersebut harus memahami pemikiran rakyatnya, lalu berempati pada nasib rakyat dan mau memperjuangkan masa depan mereka.
 
Ia menegaskan, kepemimpinan nasional memerlukan keberanian dalam membuat keputusan dan tindakan,  meski pahit, namun hal itu untuk kepentingan masyarakat.
 
Banyak pemimpin, kata dia, yang tidak memiliki keberanian dan mencari jalan mudah. Hasilnya, rakyat akan terlena dan tanpa sadar negara juga ikut rusak. "Ketika itu, rakyat lah yang akan membayar harga yang amat mahal," kata dia.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahathir Mohamad puji kepemimpinan Presiden Jokowi

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022