Jakarta (Antara Bali) - Jaringan operator hotel internasional terkemuka, Accor, yang mengelola sejumlah sarana akomodasi seperti Novotel, Ibis, Mercure, dan Pullman, berencana membuka hingga 10 hotel sepanjang 2012, termasuk di daerah wisata Pulau Bali.

Siaran pers Grup Accor yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan, manajemen jaringan hotel itu telah mengumumkan debut merk Ibis pertama di Bali dengan pembukaan hotel Ibis Bali Kuta.

Ibis Bali Kuta yang menawarkan sebanyak 156 kamar itu terletak strategis di daerah Kuta dan berjarak kurang dari satu kilometer perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

"Kami sangat antusias menjadi Hotel Ibis pertama di Bali," kata General Manager Ibis Bali Kuta, Engkun Kurnia.

Menurut dia, Ibis Bali Kuta memberikan penawaran baru dan inovatif untuk pasar hotel di Bali berupa sarana akomodasi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Selain itu, Accor juga mulai mengoperasikan Mercure Bali Nusa Dua pada 23 September 2012 dan dibangun dekat dengan kawasan wisata terkemuka yang terdapat di Nusa Dua yaitu Bali Tourism Development Corporation (BTDC).

Selain Ibis Bali Kuta dan Mercure Bali Nusa Dua, hotel lainnya yang dioperasikan Accor di berbagai daerah di Indonesia pada 2012 adalah Pullman Jakarta, Mercure Banjarmasin, Ibis Styles Bali Benoa, Ibis Bandung Trans Studio, dan Ibis Balikpapan.

Di Indonesia, Accor beroperasi selama 19 tahun dan hingga September 2012 telah mengembangkan jaringan 52 hotel di 20 kota. Dari jumlah 52 hotel tersebut, sebanyak 13 hotel berada di Bali dan Lombok, 12 hotel di DKI Jakarta, 14 hotel di Jawa, 7 hotel di Sumatera, 4 hotel di Kalimantan, serta 2 hotel di Sulawesi.

Berdasarkan jenis atau tipe hotelnya di Indonesia terbagi menjadi 16 Novotel, 13 Ibis, 12 Mercure, 4 Ibis Styles, 3 Pullman, 2 MGallery, dan 2 Formule1.

Accor berencana mengoperasikan hingga 100 hotel di Indonesia pada tahun 2015. Hal tersebut membuat Accor sebagai operator hotel terbesar di Indonesia dan juga telah mempekerjakan lebih dari 7.000 pegawai di dalam industri turisme di Indonesia.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012