Denpasar (Antara Bali) - Provinsi Bali mempersiapkan atlet andalnya untuk diturunkan dalam Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV di Kota Pekanbaru, Riau, pada 7-13 Oktober 2012.
        
"Kami sudah mempersiapkan sebanyak 45 atlet untuk diturunkan di enam cabang olahraga Peparnas," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Bali, I Gede Nyoman Sumitha, di Denpasar, Rabu.
        
Para atlet berkebutuhan khusus itu telah mengikuti pemusatan latihan di Denpasar. Saat ini persiapan tinggal tahap akhir dan menjaga stamina sebelum ke medan laga.
        
Menurut dia, ajang Peparnas mempertandingkan sembilan cabang olahraga, sedangkan Bali akan turun di enam cabang olahraga.
        
Nyoman Sumitha berharap kepada atletnya mampu mempertahankan posisi lima besar yang diraih pada ajang serupa empat tahun lalu di Kalimantan Timur.
        
Pada Peparnas XIII/2008, kontingen Bali mengoleksi 47 medali yang terdiri dari 13 emas, 18 perak, dan 16 perunggu. "Kami bisa mempertahankan perolehan medali tersebut sudah bersyukur," kata Sumita.
        
Sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Peparnas XIV/2012 adalah atletik, angkat berat, bulu tangkis, tenis meja, bola voli duduk, renang, balap kursi roda, catur, dan futsal.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012