Denpasar (Antara Bali) - Pan Pacific Nirwana Bali Resort berencana mengagendakan Nirwana Cup menjadi turnamen golf bertaraf internasional tahunan yang digelar di hotel yang terletak di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan.
     
"Melihat minat para peserta yang luar biasa terhadap Nirwana Cup yang kami selenggarakan baru-baru ini, kami akan mengadakan turnamen itu selama dua hari tahun 2013 untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para pegolf untuk ikut serta dalam turnamen itu," kata Nyoman Mustika, Golf Operations Manager, Nirwana Bali Golf Club, kepada ANTARA di Denpasar, Senin.
     
Menurut dia, Nirwana Cup akan menjadi agenda tahunan di Pan Pacific Nirwana Bali Resort yang dijadwalkan pada Jumat, 30 Agustus 2013 dan Sabtu, 31 Agustus 2013.
     
Dia mengatakan, untuk jangka panjang nanti, turnamen golf itu tidak hanya akan menarik minat para pegolf, namun juga wisatawan baik dalam maupun luar negeri, khususnya wisatawan dengan minat khusus olah raga golf.
     
Mustika menambahkan bahwa acara tersebut sejalan dengan gagasan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sedang gencar menggalakkan pariwisata golf di Indonesia, termasuk di Pulau Dewata.
     
Sebelumnya pada Sabtu (1/9), turnamen golf Nirwana Cup telah sukses digelar turnamen golf pertama yang diikuti lebih dari 250 peserta yang terbagi dalam dua sesi dengan "shotgun" dimulai pukul 07.00 Wita dan 13.00 Wita dengan sistem kompetisi "stroke play" 18 lubang.
     
Pesertanya berasal dari beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Batam, Papua termasuk dari Pulai Bali.
     
"Turnamen golf bergengsi itu juga diikuti para peserta dari luar negeri di antaranya dari Jepang, Singapura, Australia, Malaysia, Thailand, dan China," kata Mustika.
 
Lapangan golf rancangan pegolf legendaris dari Australia, Greg Norman itu dilengkapi dengan lima buah lubang ditepi Samudera Hindia dan tiga tempat untuk "tee off" yang berada di tepi tebing, serta delapan lubang lain terukir di areal persawahan bertingkat.(PR/SugengPurnomo-PPNBR/Dewa Wiguna/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012