Pekanbaru (Antara Bali) - Prestasi kontingen Bali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau sama dengan ajang serupa di Kalimantan Timur pada 2008.
        
"Bali bercokol di peringkat kesembilan sama dengan prestasi pada PON 2008 di Kaltim," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Yamadhiputra di Pekanbaru, Riau, Kamis.
        
Selama penyelenggaraan PON di Riau pada 9-20 September 2012, atlet Bali berhasil mengoleksi 63 medali, terdiri atas 15 emas, 18 perak, dan 30 perunggu.
        
Perolehan prestasi atlet Bali tersebut sesuai target, minimal mempertahankan peringkat sembilan besar seperti yang pernah diraih di Kaltim pada 2008. "Ini prestasi yang luar biasa jika dibandingkan dengan persiapan daerah lain," katanya.
        
Yamadhiputra menganggap persiapan atletnya tidak sebanding dengan persiapan atlet DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tumur, baik dalam pendanaan maupun latihan hingga ke luar negeri.
        
Perolehan 15 medali emas di Riau tahun ini lebih rendah dibandingkan perolehan medali emas di Kaltim empat tahun lalu yang mencapai 16 keping.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012