Beijing (Antara Bali) - Indonesia akan menampilkan Provinsi Bengkulu dalam ajang Pameran ke-9 China-ASEAN di Nanning, China pada 21-25 September 2012.

Atase Perdagangan Kedutaan Besar RI China Marolop Nainggolan kepada ANTARA di Beijing, Selasa menyatakan, daerah Bengkulu akan ditampilkan sebagai "City of Charm" dalam kegiatan promosi dagang China-ASEAN itu.

Sebagai "City of Charm", Provinsi Bengkulu akan menempati area seluas 200 meter persegi dan didesain khusus dengan menampilkan replika berbagai "landmark" kota tersebut seperti benteng Marlborough, rumah kediaman Presiden pertama Republik Indonesia dan bunga langka Raflesia Arnoldi.

Selain mengisi paviliun komoditi dan "City of Charm", Indonesia juga akan berpartisipasi dalam kegiatan bersama dengan negara-negara ASEAN lainnya untuk memperkenalkan produk kopi dan "Coffee Testing at Coffee Show" yang diselenggarakan Sekretariat CAEXPO dan Asosiasi kopi negara-negara ASEAN, kata Atase Perdagangan RI di China Marolop Nainggolan.

Indonesia dalam acara ini diwakili oleh Gabungan Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI). Paviliun Komoditi akan memamerkan berbagai produk unggulan Indonesia baik komoditi maupun jasa.

Pada ajang promosi dagang China-ASEAN paviliun Komoditi Indonesia menempati Hall 15 seluas 2.025 meter persegi yang diisi 128 booths untuk 88 peserta, ungkap Marolop.

Indonesia juga akan melakukan upaya meningkatkan kegiatan bisnis dan menarik investasi asing ke Indonesia baik dari China maupun dari negara-negara ASEAN lainnya dalam forum bisnis "Indonesia Promotion Conference".(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012