Surabaya (Antara Bali) - TV9 yang merupakan televisi milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan memancarkan siarannya untuk "coverage" seluruh Jatim mulai tahun 2013.

"Masyarakat kita perlu media alternatif. TV9 selama ini hanya untuk Surabaya dan sekitarnya, tetapi tahun depan akan menjangkau seluruh Jatim," kata Ketua PWNU Jawa Timur K.H. Hasan Mutawakkil Alallah di Surabaya, Minggu.

Ditemui di sela-sela Halalbihalal PWNU Jatim dan PCNU setempat, dia mengaku bahwa pihaknya serius menggarap pertelevisian karena siaran yang telah dilakukan selama ini terbukti menarik minat masyarakat.

"Akan tetapi, kami belum punya modal. Alhamdulillah, tahun ini sudah ada kerja sama dengan investor yang sanggup mendanai hingga ratusan miliar. Oleh karena itu, kami siap menjangkau seluruh masyarakat Jatim mulai tahun depan," katanya.

Apalagi, kata dia, TV9 juga mendapatkan izin (IPP) dari Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, sehingga jangkauan pancaran siarannya sudah dapat ditingkatkan.

"Tayangan televisi yang tidak sesuai dengan selera masyarakat memang sulit dipahami kalangan pertelevisian. Oleh karena itu, NU membuat 'tandingan' saja sebab kalau dilawan juga akan capek sendirian," katanya.

Hal itu mendapat tanggapan dari praktisi pertelevisian Ishadi S.K. yang juga hadir dalam halalbihalal pengurus NU se-Jatim itu. "Masyarakat sekarang memang sudah saatnya menerima tayangan yang baik, seperti TV9," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012