Denpasar (Antara Bali) - Bali kini memiliki tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dengan layanan penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamina Dex dalam bentuk curah dari pompa dispenser.

"Dengan adanya tiga SPBU ini sehingga konsumen tidak perlu membeli Pertamina Dex dalam bentuk kemasan," kata  General Manager Fuel Retail Marketing Region V Pertamina Afandi di sela peluncuran SPBU penjual Pertamina Dex di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar, Jumat.

Pertamina Dex, kata Afandi adalah BBM berkualitas tinggi yang dibutuhkan oleh mesin diesel dengan teknologi "common rail", warnanya juga jernih mendekati warna air tidak seperti solar yang warnanya lebih pekat.

Selain di Teuku Umar Barat Denpasar, Pertamina Dex dalam bentuk curah dari pompa dispenser juga terdapat di SPBU Jalan By Pass Ngurah Rai No 786 Denpasar, dan SPBU Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan-Badung. Pertamina juga memiliki sembilan SPBU yang menjual Pertamina Dex dalam bentuk kemasan.

"Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen Pertamina Dex. SPBU di Denpasar ini merupakan bagian dari rencana perluasan jaringan pemasaran Pertamina Dex di Bali dan Nusa Tenggara karena permintaan yang terus meningkat," ujarnya.

Ia menyampaikan, melalui tiga SPBU ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan Pertamina Dex hingga 100 persen atau 2.000 liter per hari.

"Kelebihan Pertamina Dex sendiri dapat menjaga performa mesin kendaraan lebih optimal, irit bahan bakar dan beremisi rendah sehingga ramah lingkungan. Kami menjual dengan harga cukup tinggi yaitu Rp 11.900 per liter," kata Afandi.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012