Denpasar (Antara Bali) - Festival Film berskala internasional BALINALE kembali hadir dengan menampilkan karya film produksi para sineas dari 24 negara di dunia yang akan digelar selama seminggu pada 22-28 Oktober 2012 di Beachwalk, Kuta.

"Festival itu akan menjadi perayaan karya seni sinema dengan menampilkan film-film layar lebar berdurasi panjang maupun pendek terpilih, sekaligus menjadi rekor submisi film terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraannya sejak tahun 2007," kata Sekretaris Festival, Siti Sundari dalam keterangannya kepada ANTARA, di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, festival itu telah menjelma menjadi ajang peluncuran perdana baik bagi film berskala internasional maupun Asia yang kemudian memenangkan berbagai penghargaan internasional di antaranya film 'Exit Through The Gift Shop', The Social Network, 'Still Bill', dan lainnya.
     
Festival ke-enam itu bertujuan menyediakan landasan untuk memamerkan karya kepada penonton internasional, berjejaring dengan para profesional di industri perfilman global,
serta menemukan bakat-bakat baru.
     
Sedikitnya tiga puluh film akan ditayangkan dalam festival selama seminggu itu dan juga akan dikompetisikan untuk penghargaan kategori pilihan penonton.(PR/Sundari/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012