Excel, London, (Antara Bali) - Bendera Merah Putih untuk pertama kalinya berkibar di Paralimpik London, setelah petenis Indonesia Dian David Michael Yakob (32) berhasil meraih medali perunggu setelah menundukkan lawannya dari Spanyol José Manuel Ruiz Reyes dalam pertandingan semifinal di gedung Excel, London, Minggu malam.

Atlet kelahiran Makassar 21 Juni 1977 ini mulai berkenalan dengan tenis meja sejak umur 10 tahun berhasil menundukkan pemain terbaik Eropa dengan 3-1, demikian koresponden ANTARA London melaporkan, Senin pagi.

Dalam pertandingan yang cukup menegangkan, David yang awalnya menempati peringkat 40 dunia kelas 10, mendapat dukungan dari sang ayah Jan Jacobs yang berusia 71 tahun dan istrinya Jeanny Palar serta kakak lelaki yang khusus datang dari Kenya.

Keberhasilan David mempersembahkan medali perunggu  merupakan sejarah tersendiri bagi Indonesia, mengingat untuk pertama kalinya Indonesia berhasil meraih medali diajang pesta olahraga difabel (penyandang cacat) paling bergengsi dunia itu.(*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012