Ambon (Antara Bali) - Wisatawan Australia mengapresiasi penyambutan Pemerintah Kota (Pemkot) dan warga Ambon pada lomba Darwin - Ambon Yacht Race (DAYR) 2012.

"Kami sangat senang dengan penyambutan Pemerintah dan warga saat peserta lomba DAYR tiba di desa Amahusu maupun kedatangan supporter di Bandar Udara Pattimura ini," kata perwakilan Wali Kota Darwin, Alderman Allan Mitchell, di Ambon, Jumat.

Menurut dia, Pemerintah dan warga Ambon menyambut dan melayani kedatangan peserta DAYR dengan baik. "Kami sangat terkesan karena seluruh warga Ambon menyambut kami dengan gembira, mereka sangat ramah kami sangat senang," katanya.

Allan mengatakan, penyambutan dan perhatian warga dan pemerintah setempat membuat pihaknya seperti berada di negara sendiri. "Perhatian dan kebaikan ini akan kami sampaikan kepada keluarga, teman, ketika kami kembali ke Australia," katanya.

Dia menambahkan, Ambon-Darwin memiliki hubungan historis sejak PD II tahun 1942. Hal ini menjadi bukti kedekatan sehingga kedua kota ini menjadi sister city.

"Hubungan kota kembar akan dilanjutkan bukan hanya di bidang pariwisata tetapi juga pendidikan, kesehatan, sehingga kedekatan ini bisa terus berlanjut," ucapnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012