Woodside, California, (Antara Bali/PRNewswire) - Fox Paine and Company, LLC (www.foxpaine.com), penyedia jasa investasi ekuitas swasta dan penasihat, mengumumkan bahwa pada tanggal 30 Juli 2012, perusahaan ini menyelesaikan penjualan Paradigm, Ltd. ke Apax Partners dan JMI Equity dalam transaksi merger tunai senilai $1 miliar. Paradigm adalah penyedia global terkemuka solusi perangkat lunak geosains yang mengoptimalkan eksplorasi, penemuan, dan ekstraksi gas alam, minyak, dan sumber daya lain di bawah permukaan bumi.

Dalam mengomentari transaksi ini, Saul Fox, CEO Fox Paine, mengatakan bahwa "pertumbuhan luar biasa Paradigm selama 10 tahun merupakan hasil dari komitmen perusahaan yang tak henti-hentinya terhadap penelitian dan pengembangan geosains dan komputasional, menyebarkan dengan cepat hasil-hasil program penelitian dan pengembangan tak terhingga untuk membuat hal baru dan terus meningkatkan solusi eksplorasi dan produksi yang sudah ada, dan juga komitmen yang tak kunjung padam untuk melayani dan memajukan kepentingan pelanggan perusahaan serta industri energi pada umumnya."

Fox Paine Fund II, yang mengakuisisi Paradigm (NASDAQ: PDGM) yang saat itu menjual sahamnya ke publik pada bulan Agustus 2002, mewujudkan pengembalian (ROI) 7.8x atas investasi dana senilai $83 juta di perusahaan tersebut. Secara keseluruhan sampai saat ini, Fox Paine Fund II, yang didirikan pada tahun 2000 dengan komitmen modal $1,0 miliar dari investor, telah mencapai laba tahunan gabungan 40% per tahun (setelah dikurangi semua biaya dan pengeluaran) atas semua modal yang diinvestasikan, termasuk enam akuisisi perusahaan platform, inisiatif pertumbuhan perusahaan, dan akuisisi "follow-on".

Tentang Fox Paine

Fox Paine, yang didirikan oleh Saul Fox pada tahun 1996, fokus pada investasi dalam apa yang disebut "Situasi Khusus" di mana perusahaan ini percaya bahwa pendekatan strategis jangka panjang uniknya dapat membantu upaya suatu perusahaan untuk meningkatkan secara signifikan nilai perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Fox Paine, silakan kunjungi www.foxpaine.com atau email info@foxpaine.com
(Press Release/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012