Denpasar (Antara Bali) - Kawasan Crystal Bay, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, kembali menelan korban jiwa setelah Hendrik Kent Jensen (43), pengusaha bungalow asal Denmark ditemukan tewas usai menyelam di perairan tersebut, Selasa.

Sehari sebelumnya wisatawan asal Jepang, Ai Tanaka (34), juga ditemukan tewas setelah menyelam di kawasan perairan yang sama. Wanita asal negeri sakura itu sebelumnya dilaporkan menghilang saat menyelam di sana pada Minggu (26/8).

"Korban awalnya menyelam bersama dua rekannya Susana dan Thillo ditemani kapten perahu jukung I Nyoman Prewita. Mereka melakukan aktivitas air selama satu jam," kata Kepala Polsek Nusa Penida Komisaris Polisi I Wayan Sarjana, saat di  Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Saat kembali ke permukaan air, korban tidak terlihat muncul. Ketika rekannya akan mencari ke dasar laut, korban tiba-tiba muncul dengan kondisi tubuh yang lemas.

"Setelah diperiksa korban sudah lemah dan tak terdengar nafasnya, kemudian kapten kapal segera membawanya ke Puskesmas Nusa Penida II di Jungut Batu untuk diperiksa," ucapnya.
   
Akan tetapi setelah dievakuasi ke daratan nyawa korban tidak tertolong lagi. Akhirnya jenazahnya langsung dibawa ke kamar jenazah RSUP Sanglah, Denpasar.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012