Denpasar (Antara Bali) - I Gusti Made Oka Sulaksana, atlet layar kelahiran Desa Sanur masih menjadi andalan Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau untuk bisa menyabet emas di cabang olahraga pantai ini.

Sosok Oka Sulaksana masih menjadi andalan Bali dalam meraih emas di PON Riau, bahkan mungkin hingga pada PON tahun 2016 mendatang, kata Pelatih cabang olahraga Layar Bali, I Wayan Sujana di Denpasar Sabtu.

Harapan itu masih ditumpukan KONI Bali, karena atlet layar andalan Indonesia itu mempunyai beberapa keunggulan yang belum dimiliki oleh atlet yang berusia di bawah Oka, sehingga belum ada yang bisa menggantikannya.

"Ini bukan masalah regenerasi, akan tetapi Oka memang masih menguasai teknik dan permainan mengarungi ombak pada setiap kegiatan baik dalam lomba tingkat nasional, regional maupun internasional," katanya.

Wayan Sujana menilai, Oka memiliki tenaga yang kuat, postur tubuh yang mendukung, pengalaman yang luar biasa dan banyak sekali perbedaan antara Oka dengan atlet yang berusia muda di bawahnya.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012