Jakarta (Antara Bali) - PT Jasa Raharja menggelar acara mudik gratis ke 38 kota di seluruh Pulau Jawa dan Lampung khusus bagi pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor.

"Sebanyak 75 persen korban kecelakaan didominasi oleh sepeda motor. Maka kali ini mereka (pengendara sepeda motor) diberi kesempatan untuk merasakan mudik gratis," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan dalam acara pelepasan 13.000 peserta mudik gratis bersama PT Jasa Raharja di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Senin.

Mangindaan berpesan kepada para pengemudi bus agar senantiasa mematuhi rambu lalu lintas selama perjalanan demi keselamatan bersama.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Jasa Raharja Diding S Anwar mengungkapkan pihaknya telah menyediakan total 240 bus untuk mudik. Sebanyak 210 bus diberangkatkan dari Jakarta, sedangkan 30 bus dari Surabaya.

"Selain itu, kami juga menyiapkan pos kesehatan gratis yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap para pemudik selamat hingga tiba di tujuan," kata Diding.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012