Gianyar (Antara Bali) - Pasangan suami-istri asal Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Agung-Tjokorda Istri Tirta, diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/8).
    
Pelaksana tugas Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, Wisnu Wijaya, Senin, mengatakan, pasangan suami istri berusia 58 tahun itu akan menerima penghargaan dari Presiden pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-19 di Jakarta.
    
Menurut dia, pasangan suami istri asal Desa Tegal Temu, Kecamatan Sukawati, itu menjadi juara kedua Lomba KB Lestari. "Pasutri itu ikut KB selama 20 tahun," katanya.
    
Tjok Istri memasang alat KB di dalam rahim yang dikenal dengan sebutan "intra uterine device" atau IUD sejak 1992. Pasangan suami istri tersebut telah dikaruniai dua orang anak yang sama-sama berprofesi sebagai dokter.
    
"Saya memasang alat KB itu untuk mengatur jarak antara usia anak pertama dengan anak kedua sehingga dapat memberikan waktu yang cukup untuk mengasuh kedua anak saya," kata Tjok Istri menuturkan.
    
Dengan mengikuti program, dia dan suaminya merasa mampu menciptakan keluarga yang sehat dan harmonis.
    
Sementara itu, Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, merasa bangga atas prestasi yang diraih warganya.(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012