Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 298 atlet dan pelatih peserta Palda Bali Emas yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau dilindungi program asuransi jiwa dan kesehatan.

Program itu untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan atlet selama mengikuti latihan hingga bertanding di PON Riau, kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Drs. Made Nariana di Denpasar Rabu.

Salah satu manfaat program ini, kata Nariana yang mantan Ketua PWI Bali itu, setiap atlet mendapatkan perlindungan pengobatan bila cedera atau mengalami kecelakaan saat latihan maupun di perjalanan.

"Jadi saya sudah minta staf KONI Bali untuk mengklaim asuransi bagi biaya pengobatan pebalap sepeda PON Bali Heru Budiyanto yang mengalami kecelakaan saat latihan di Jalan Raya Denpasar Selasa," katanya.

Berapa pun besar biaya yang diperoleh harus disyukuri oleh atlet, kata Nariana sambil mengaku prihatin atas kecelakaan atlet PON Bali yang menderita luka dengan 13 jahitan di dekat dagu, lutut, pipi luka, dan kaca mata pecah.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012