Komunitas Bold Riders Bali bersiap mengirimkan satu orang anggotanya dari komunitas HCRC Bali yakni Frendy Poedji Saputro untuk mewakili Bali mengikuti ajang balap nasional bertajuk CBR Race Day.

Sebelumnya pada ajang balap khusus pengguna CBR yang diadakan tiap tahun sekali dengan jumlah seri sebanyak tiga kali itu, Frendy Poedji Saputro sudah beberapa kali berhasil mengukir prestasi.

"Tahun 2018 saya naik podium dua kali, pertama saya juara 3 dan juara 2. Kelas yang saya ikuti adalah kelas komunitas 150 CC dan 250 CC. Kemudian berlanjut tahun 2019 saya naik podium lagi dan berhasil menjadi juara pertama," ujar Frendy Poedji Saputro dalam keterangannya yang diterima di Kabupaten Badung, Senin.

Beberapa waktu lalu, ia kembali turun dalam ajang pemanasan CBR Race Day pada 30 Oktober 2021 di Sentul setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19. Pada ajang pembuka sebelum musim baru 2022 itu, Frendy berhasil finish di posisi lima besar.

Ia mengatakan, saat ini dirinya terus melakukan berbagai persiapan jelang musim 2022 dengan rutin melakukan latihan serta terus meningkatkan skill balapnya.

Frendy juga mengaku sangat bersyukur dapat bergabung dengan Bold Riders Bali karena dukungan yang diberikan oleh komunitas sangat besar.

"Ibaratnya setelah gabung komunitas Bold Riders ini saya kembali ke jalan yang benar. Karena sebelum gabung komunitas saya dulu ya sering balap-balap liar," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Bold Riders Bali Wahyu Perdana menjelaskan, pihknya turut bangga karena perwakilan dari Bali ini jadi satu-satunya dari anggota Bold Riders yang bisa berlaga di ajang nasional itu.

Menurutnya, di setiap daerah ada komunitas yang tergabung dalam Bold Riders, seperti Bold Riders Surabaya, Makassar, Ambon, dan lainnya, namun hanya perwakilan dari Bali yang bisa tampil.

"Kami sangat mendukung sepenuhnya kegiatan komunitas yang tentunya selalu bersifat positif, kami juga support misalnya ada ajang balap di mana, kita akan kawal," katanya.

Ia menambahkan, komunitas yang dirangkul dalam Bold Riders Bali memiliki keunikan dan prestasi masing-masing. Ada yang sudah touring seluruh Indonesia, ada komunitas yang motornya juara dalam berbagai kompetisi custom motor, ada juga komunitas yang punya bengkel sendiri.

Penasehat Bold Riders Bali Fransiscus Stevy menambahkan, dirinya mengapresiasi pencapaian komunitas dalam kegiatan balap tingkat nasional.

"Kami akan mengakomodir setiap kegiatan komunitas yang postif dan kegiatan yang memberi manfaat bagi sesama, seperti rutin bakti sosial, termasuk turun ke bencana," ungkapnya

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021