Gubernur Bali Wayan Koster menerima bantuan 50 ton beras dari PT Garuda Adhimatra Indonesia yang merupakan pengelola Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Bali, sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Kami menyampaikan apresiasi atas kontribusi PT Garuda Adhimatra Indonesia dalam membantu masyarakat Bali yang saat ini paling terdampak pandemi COVID-19," kata dia saat menerima bantuan beras tersebut secara simbolis di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, di tengah dampak pandemi COVID-19 yang dirasakan masyarakat Bali, maka sudah sepantasnya GWK sebagai usaha yang bergerak di pariwisata di Bali ikut memiliki tanggung jawab bersama-sama menjaga alam dan manusia di "Pulau Dewata" agar tetap harmonis.

"Jika kita saling menjaga dengan baik, maka apa yang terjadi akan mendapat restu dari alam. Karena kita harus mulai ke depan dalam Bali era baru dan mari kita tumbuhkan budaya memiliki sikap komitmen dan tanggung jawab untuk saling menghidupi, menjaga, menghormati, sama-sama bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah dinilai sudah responsif cegah gelombang ketiga COVID-19

Dalam kesempatan itu, Koster juga mengetuk hati nurani semua pelaku usaha untuk berderma, membantu masyarakat Bali yang sedang membutuhkan.

"Semoga penyaluran bantuan-bantuan CSR (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) seperti ini tidak berhenti hanya pada saat ini, namun bisa menjadi agenda rutin yang berkelanjutan sebagai kontribusi untuk pembangunan Bali," ucapnya

Division Head Goverment Relation and Coorporate Affair PT Garuda Adhimatra Indonesia, Erwyanto Tedjakusuma, menyampaikan PT Alam Sutera Realty Tbk melalui anak perusahaannya PT Garuda Adhimatra Indonesia menyalurkan bantuan untuk Provinsi Bali.

Selain sebagai dukungan kepada Pemerintah Provinsi Bali dalam penanganan pandemi COVID-19, sekaligus wujud apresiasi dalam peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober lalu.

"PT Alam Sutera Realty Tbk melalui PT Garuda Adhimatra Indonesia secara konsisten menunjukkan bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19, khususnya upaya penanggulangan yang telah diupayakan dengan sangat baik oleh Pemerintah Provinsi Bali," ujarnya.

Baca juga: Gubernur: Pandemi momentum untuk benahi pariwisata Bali

Dalam penyerahan bantuan beras tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali Gede Darmawa, Goverment Relation GWK Ni Kadek Swandewi, dan Divison Head GWK Markom Andre.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021