Cabang olahraga kriket nomor T20 (Twentys) PON Papua akhirnya selesai pada Senin dengan memunculkan Bali sebagai peraih medali emas di dua kategori putra dan putri.

Semua pertandingan semifinal hingga final kriket T20 PON Papua ini digelar di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10).
 
Pada partai final kategori putra, tim kriket Bali berhasil mengalahkan tim kriket tuan rumah Papua dengan skor tipis 79-78 yang membuat mereka berhak mendapat medali emas.
 
Beberapa waktu sebelumnya, tim putri kriket Bali juga sukses mengamankan emas dalam nomor T20 dengan mengalahkan tim Kalimantan Timur dengan skor 97-96.
 

Keberhasilan Bali mengawinkan medali emas ini menyamai kesuksesan tim DKI Jakarta yang mengawinkan medali emas putra dan putri pada nomor Super Eight.
 
Pada nomor tersebut, tim putra DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim Nusa Tenggara Timur dengan skor 122-89 sedangkan tim putri DKI Jakarta sukses kalahkan tim Bali dengan skor 95-89.
 
Keberhasilan Bali mengawinkannya medali emas nomor T20 ini juga membuat mereka dinyatakan sebagai juara umum PON Papua cabang olahraga Kriket.
 
Dikutip dari situs resmi PON Papua, tercatat Bali di peringkat pertama sebagai juara umum dengan raihan medali 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.
 
Setelah Bali, DKI Jakarta tercata sebagai juara dua dengan raihan 2 emas dan 2 perak lalu ada tuan rumah Papua yang memiliki 1 emas dan dua perak.
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021