Jajaran Polsek Negara, Kabupaten Jembrana, Bali bersama sejumlah institusi terkait membantu warga yang menjadi korban banjir di Dusun Pabuahan.

"Bersama TNI, BPBD, camat serta perangkat desa kami membantu membersihkan sampah, mengurangi genangan air serta mengangkat barang warga yang menjadi korban banjir," kata Kapolsek Negara Ajun Komisaris I Gusti Made Sudarma Putra, Jumat.

Ia mengatakan, di Dusun atau Banjar Pabuahan, Desa Banyubiru ada enam rumah warga yang tergenang air banjir saat hujan lebat Kamis sekitar pukul 23.30 wita.

Rumah milik Handoyo, Tasmiati, Yoyon Ansori, Wagiman, Jupri dan Husnul Khotimah rata-rata terendam air setinggi 50 centimeter.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi sejumlah barang milik warga terendam air. Kerja bhakti yang kami lakukan untuk mempercepat warga membersihkan rumahnya, sehingga bisa segera ditempati lagi," katanya.

Hujan lebat yang turun di Kabupaten Jembrana beberapa hari belakangan menyebabkan sejumlah wilayah dan ratusan rumah terendam banjir.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021