Denpasar (Antara Bali) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bali Ketut Kariyasa Adnyana meminta kegiatan festival layang-layang ke depannya harus dievaluasi, sehingga tak sampai menelan korban jiwa akibat tertimpa layang seperti yang terjadi Minggu (15/7).

"Ke depan harus dilakukan evaluasi lebih matang kegiatan lomba layang-layang tersebut. Karena pelaksanaan kemarin itu menimpa seorang anak kecil bernama Made Adi Yudi Sastrawan hingga tewas," kata Kariyasa Adnyana di Denpasar, Senin.

Menurut dia, peristiwa menyedihkan tersebut semestinya panitia harus ke depannya lebih intensif melakukan persiapan kegiatan lomba layang-layang yang menjadi agenda tahunan dengan melibatkan peserta dari seluruh Bali.

"Padahal kegiatan tersebut sudah puluhan kali digelar, namun pihak panitia tak pernah mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi," ujar politikus PDIP itu.

Ia mengharapkan, pihak penyelenggara seharusnya berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti pemerintah daerah dan bekerja sama dengan pihak asuransi.

"Kalau terjadi peristiwa kemarin, terus siapa bertanggung jawab? Jika ada asuransi kan bisa diklaim dan mambantu kepada korban tersebut," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012