Untuk pertama kalinya sejak 2017, Manchester United membuka musim mereka dengan menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris selepas rangkaian laga pekan pembuka.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tampil beringas di pertandingan pertama mereka musim ini dengan melumat Leeds United 5-1 di Old Trafford pada Sabtu (14/8).

Laga itu diwarnai berbagai torehan gemilang, termasuk trigol yang dikemas Bruno Fernandes serta catatan apik Paul Pogba yang mengirimkan empat assist.

Lebih dari itu, Pasukan Setan Merah juga berakhir menduduki puncak klasemen selepas semua pertandingan pekan pembuka rampung dimainkan karena kemenangan 5-1 mereka jadi skor paling telak di antara semua laga.

Baca juga: Mohamed Salah cetak rekor saat Liverpool hancurkan Norwich

Terakhir kali MU menutup pekan pembuka Liga Premier Inggris dengan berada di puncak klasemen adalah pada musim 2017/18, saat masih ditangani Jose Mourinho dan kala itu mereka melakukannya dengan menghantam West Ham United 4-0 di laga pertama.

Sementara itu Chelsea dan Liverpool, yang sama-sama menang 3-0 atas lawannya masing-masing di laga pembuka, menduduki posisi kedua dan ketiga mengingat pembeda keduanya sejauh ini masih berdasar urutan abjad nama tim.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021