Pemerintah Kota Denpasar, Bali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari APBD setempat untuk masyarakat kelurahan yang terdampak COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Nyoman Artayasa di Denpasar, Selasa, mengatakan hingga saat ini tercatat program BLT untuk 10.119 kepala keluarga (KK).

Pemberian BLT tersebut membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah itu sehingga dapat membantu meringankan beban mereka dan mendukung pergerakan ekonomi.

Artayasa yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan pemberian BLT ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Denpasar.

"Komitmen Pemkot Denpasar mempercepat bantuan kepada masyarakat di masa pandemi saat ini," kata Artayasa.

Baca juga: Wali Kota Denpasar tinjau lokasi isoman terpusat COVID-19

Ia menjelaskan 10.119 KK di Kota Denpasar tercatat menjadi penerima BLT bersumber dari APBD Kota Denpasar yang diberikan kepada masyarakat kelurahan di daerah itu, sedangkan masyarakat di desa mendapatkan bantuan dari program BLT Dana Desa (DD).

"Dananya sudah ditransfer ke seluruhan ke rekening penerima. Selanjutnya untuk pencairan BLT tersebut para lurah yang mengondisikan bersama BPD Bali," ucapnya.

Artayasa berharap, dengan cairnya BLT tersebut, selain dapat membantu masyarakat, dapat pula mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Semoga BLT ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mendongkrak perekonomian masyarakat yang saat ini lesu akibat pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Denpasar terima bantuan 5 ton beras dari Pemprov Bali

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021