Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali telah mendistribusikan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat di Karangasem, Tabanan, dan Denpasar dalam rangkaian memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

"Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk berbagi dan berkurban," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Selasa (20/7).

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia terhadap sesama, khususnya masyarakat yang terdampak COVID-19.

Selain itu, kegiatan penyerahan daging kurban ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk memberdayakan pelaku UMKM di sektor peternakan.

Baca juga: BI Bali: PPKM Darurat dalam jangka panjang jadi "obat" perekonomian

"Kami berharap agar peringatan Idul Adha tahun ini dapat mengingatkan masyarakat untuk terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas agar kita semua dapat bertahan dan melalui pandemi ini bersama-sama," ujarnya.

Total hewan kurban yang dibagikan berupa 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing. 

Lokasi pendistribusian daging kurban berada di lima titik, yaitu Kampung Karang Bedii, Kabupaten Karangasem; Kampung Grembeng Bawah, Kabupaten Karangasem;  Dea Candi Kuning, Kabupaten Tabanan; dan Dea Dauh Puri, Kota Denpasar; serta warga di sekitar kompleks perumahan Bank Indonesia, Panjer, Kota Denpasar.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh pengurus masjid setempat dan daging kurban langsung dibagikan kepada warga. 

Total penerima daging kurban sebanyak 810 orang. Penerima daging kurban diprioritaskan bagi warga dengan mata pencaharian terdampak pembatasan mobilitas masyarakat akibat pandemi COVID-19.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021