Jakarta (Antara Bali) - Tim Nasional Italia diperkirakan memiliki peluang lebih besar menjadi juara pada final Euro 2012 yang diselenggarakan di Olympic Stadium Kiev, Ukraina, dan disiarkan langsung pada Senin (2/7) mulai pukul 01.45 WIB.

Perkiraan itu setidaknya disampaikan Herman Khaeron, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang juga penggila bola. "Saya menjagokan Italia. Saya memperkirakan Italia akan tampil sebagai juara dengan mengalahkan Spanyol," katanya di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Italia merupakan tim tangguh yang saat ini berada pada puncak penampilan, terbukti mampu menyingkirkan tim  favorit juara, Jerman, di semifinal.

Tim Italia, menurut dia, memiliki materi pemain yang baik dengan semangat juang tinggi, seperti De Rossi, Pirlo, Marchisio, Montolivo, Balotelli, Cassano. "Apalagi pelatih tim Italia memasang duet Balotelli dan Cassano di lini depan yang tampil sangat baik saat melawan Jerman," katanya.

Herman memperkirakan, Italia yang berhasil mengalahkan Jerman di semifinal memiliki rasa percaya diri yang tinggi. "Bekal mengalahkan Jerman di semifinal tentu akan menumbuhkan srpirit yang luar biuasa," ucapnya.

Meskipun demikian, dia mengakui, Italia tidak mudah mengalahkan juara bertahan Spanyol yang juga memiliki sejumlah pemain bintang seperti Andres Iniesta, Xabi Alonso, Sergio Busquets, David Silva, dan Alvaro Negredo.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012