Pontianak (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terus menggencarkan promosi pariwisata andalan ke Malaysia untuk meningkatkan arus kedatangan wisatawan dari negara tetangga itu.

"Kondisi geografis kita yang berdekatan dengan Malaysia memberikan keuntungan tersendiri bagi Kapuas Hulu, termasuk mempromosikan bidang pariwisata kita," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana, saat dihubungi Sabtu.

Dia menyatakan, selaku pemerintah daerah, pihaknya terus mendorong seluruh masyarakat agar kegiatan adat istiadat dan budaya tetap dipertahankan. Itu tentunya juga dimaksudkan sebagai upaya melestarikan adat istiadat dan budaya, sehingga acara-acara adat dan budaya perlu terus dikembangkan.

"Untuk bidang pariwisata ada beberapa kegiatan yang kita lakukan terhadap upaya promosi pariwisata baik di tingkat lokal, nasional dan internasional. Ada beberapa festival yang kita prioritaskan untuk bidang wisata termasuk festival Betung Kerihun dan Danau Sentarum," tuturnya.

Kedua festival tersebut menurutnya merupakan salah satu wujud untuk mempromosikan daerah Kapuas Hulu. Kemudian pihaknya mendorong agar kegiatan itu dijadikan kalender pariwisata.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012