Warsawa (Antara Bali) - Penyerang Mario Balotelli mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan Italia 2-1 atas Jerman pada semifinal di Warsawa, Kamis (Jumat dini hari Wita), untuk mengoyak ambisi Jerman di Piala Eropa 2012 dan membawa Azzurri ke final.

Bintang Manchester City berusia 21 tahun tersebut menghancurkan hati kubu Jerman, melalui tandukan dan tembakan keras di babak pertama di saat pasukan minim pengalaman milik Joachim Loew - tim termuda di Piala Eropa 2012 - gagal mengatasi Italia yang dilatih Cesare Prandelli.

Tembakan penalti dari Mesut Ozil di masa akhir pertandingan tidak membuktikan apapun selain gol hiburan untuk Jerman, yang harus meneruskan puasa gelar kejuaraan utama selama 16 tahun.

Italia sekarang akan menjelang final di Kiev pada Minggu (1/7), untuk menghadapi juara bertahan, Spanyol, dengan Italia bertekad memenangi mahkota Eropa pertama mereka sejak 1968.

Pemain terbaik di pertandingan ini, Andrea Pirlo, kembali tampil bagus untuk tim Italia, seperti yang dilakukan bintang Juventus berusia 33 tahun itu ketika pertandingan perempat final melawan Inggris.(ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012