Raheem Sterling mencetak gol lagi untuk membantu tim nasional Inggris mengalahkan Republik Ceko 1-0 dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan itu sekaligus memastikan Inggris, yang sudah lolos ke babak 16 besar sebelum pertandingan, menjadi juara Grup D dengan raihan tujuh poin.

Sedangkan Ceko harus puas hanya lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, sebab mereka disalip oleh Kroasia yang di laga lain menang 3-1 atas Skotlandia.

Kroasia menempati posisi runner-up Grup D berbekal keunggulan selisih gol mengingat secara head-to-head mereka berimbang dengan Ceko yang sama-sama memiliki empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: COVID-19 menyerang pemain Euro 2020, ini daftar pemainnya

Kepastian Inggris dan Ceko menjejaki babak 16 besar sebelum peluit sepak mula dititupkan, membuat laga ini berubah makna menjadi perebutan posisi puncak klasemen Grup D.

Inggris akan menghadapi runner-up Grup F di babak 16 besar, artinya mereka terancam bertemu salah satu tim kuat di antara Prancis, Jerman atau Portugal.

Sedangkan Ceko masih harus menunggu seluruh pertandingan penyisihan grup rampung sebelum mengetahui di mana dan melawan siapa mereka akan bertanding di babak 16 besar.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021