Valencia (Antara Bali) - Michael Schumacher   membuat kejutan Minggu ketika mengakhiri perlombaan Formula Satu (F1) dengan naik ke podium, untuk pertama kalinya dalam enam tahun ini.

Pebalap paling handal itu, dengan tujuh gelar dunia dan 91 kemenangan selama masa kejayaannya, berada di urutan ketiga di atas Mercedes pada perlombaan Eropa Grand Prix di Valencia, sehingga ia merasakan kembali semprotan sampanye di bawah sinar matahari.  

Pebalap Jerman yang pensiun dari olahraga glamour itu bersama Ferrari pada 2006, tapi kembali lagi ke lintasan lomba pada 2010, mengulang kembali kejayaan lamanya, sekaligus memupus kritikan yang bermunculan tahun lalu.  

Schumacher, yang kini berusia 43 tahun, menjadi pebalap tertua yang naik podium setelah juara tiga kali dari Australia Jack Brabham, yang finis di urutan kedua pada 1970 ketika ia berusia 44 tahun.  

Pada 2010 Schumacher menyatakan ia kembali akan mengejar gelar juara, tetapi ia tidak pernah berada di urutan tiga besar alias tidak pernah naik podium setelah berlomba 45 kali.  

"Saya bahkan tidak lagi memikirkan podium pada akhir perlombaan," katanya kepada wartawan setelah turun dari podium bersama sang juara pebalap Ferrari Fernando Alonso dan manan juara Ferrari Kimi  Raikkonen, kini bersama Lotus.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012