Denpasar (Antara Bali) - Yayasan yang bernaung di bawah Pengurus Pusat Pratisentana Bandesa Manik Mas (PBMM) tetap berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada masyarakat miskin.

Bea siswa itu diberikan kepada 115 pelajar, disamping kegiatan sosial lainnya lebih dimantapkan seperti donor darah, kata Ketua Pengurus Pusat PBMM, Drs Nengah Darmi Supratman didamping Ketua Yayasan Ratna Kencana Drs Made Nariana, Minggu.

Ia mengungkapkan hal itu saat rapat pengurus Pusat PBMM dalam mengevaluasi program organisasi pertengahan tahun di Pura Taman Pule Desa Mas Ubud, tetap berupaya meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat.

Yayasan yang bernaung di bawah Pratisentana Bandesa Manik Mas sebelumnya pernah menyerahkan beasiswa kepada anak-anak sekolah dasar dan siswa SMP dari sejumlah daerah di Bali dalam upaya meningkatkan kecerdasan masyarakat.

Beasiswa sebesar Rp20 juta itu diberikan kepada 115 pelajar SD dan SMP dari keluarga miskin di empat kabupaten, yakni kabupaten Karangasem, Jembrana, Buleleng dan Kabupaten Tabanan serta diharapkan menyusul di daerah lainnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012