Denpasar (Antara Bali) - Parade gong kebyar wanita duta seni Kota Denpasar tampil berhadapan dengan duta seni Kabupaten Badung memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV hari ke-15 di panggung Ardha Candra Taman Budaya Denpasar, Senin (25/6) pukul 20.00 Wita.

Duta Seni Kota Denpasar diwakili Sekaa (grup) Cita Candra Swari Banjar Tanjung Bungkak Kelod, Desa Sumerta berhadapan dengan sekaa gong Wanita Gita Wangi Swari, PKK Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, kata Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Dauh yang  juga panitia PKB di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan bahwa penampilan gong kebyar selama ini menjadi primadona pengunjung aktivitas seni tahunan karena panggung terbuka Ardha Candra yang berkapasitas 8.000 tempat duduk selalu penuh penonton.

Sekitar 45 wanita mengenakan kebaya dengan warna mencolok yang dirancang khas Pulau Dewata dari kedua sekaa menunjukkan kemampuannya memainkan instrumen yang tergolong lengkap dibanding jenis musik lainnya.

Penampilan parade gong kebyar merupakan salah satu dari empat pementasan yang berlangsung sejak siang, sore hingga malam di samping pameran industri kecil dan kerajinan rumah tangga.(DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012