Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali menggelar lomba karya tulis tingkat SMA dan mahasiswa bertema bedah kemiskinan.

"Lomba ini kami maksudkan untuk menyediakan wahana bagi pelajar dan mahasiswa di daerah dalam menuangkan pemikiran kritis dan intelektualitas melialui karya tulis, khususnya mengenai penjabaran program dari visi Bali Mandara dalam upaya pengentasan kemiskinan," kata Kepala Biro Humas Pemprov Bali I Ketut Teneng, di Denpasar, Senin.

Menurut dia, lomba tersebut sekaligus sebagai upaya untuk menyosialisasikan program Bali Mandara sebagai visi Pemprov Bali di kalangan generasi muda dan mencari masukan upaya untuk mewujudkan Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera.

"Peserta bisa perorangan dan dapat pula kelompok karya ilmiah pelajar atau mahasiswa. Karya harus asli dan belum pernah dilombakan atau dipublikasikan," ujarnya.

Bagi pelajar dan mahasiswa yang tertarik mengikuti lomba ini, kata Teneng, dapat melihat informasi selengkapnya di website:http://www.baliprov.go.id.

Juara I lomba karya tulis dari kalangan mahasiswa berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai Rp4,5 juta, sedangkan untuk kalangan pelajar berhak meraih  piagam dan uang tunai Rp3,5 juta.

"Selain lomba karya tulis, kami juga mengadakan lomba foto dan karikatur dengan tema yang sama. Semua lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran," kata Teneng.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012