Krakow (Antara Bali) - Roy Hodgson berniat memainkan Wayne Rooney secara penuh untuk pertama kalinya sepanjang karirnya sebagai pelatih Timnas Inggris pada Selasa, ketika sang penyerang kembali bermain untuk menghadapi Ukraina.

Rooney sempat dimainkan Hodgson sebagai pemain pengganti, ketika Inggris menang 1-0 atas Belgia di Wembley, dan harus absen pada dua pertandingan pembuka Piala Eropa 2012 karena mendapat sanksi larangan bermain.

Bagaimanapun bintang Manchester United tersebut akan kembali ke tim pertama untuk pertandingan terakhir yang menentukan di Grup D di Donetsk, di mana Inggris akan berupaya mencapai babak delapan besar dengan cara menyingkirkan tuan rumah.

Kembalinya Rooney memberi dorongan moral bagi Ingggris, menyusul kemenangan 3-2 atas Swedia pada Jumat, ketika pasukan Hodgson bangkit dari tertinggal 1-2 untuk meraih kemenangan dramatis berkat gol Danny Welbeck.

Bagi Rooney, pertandingan Selasa memberikan kesempatan lain untuk pemain 26 tahun ini, memperlihatkan talentanya di pentas dunia menyusul penampilan mengecewakan di Piala Dunia 2006 dan 2010.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012