Denpasar (Antara Bali) - Kegiatan Sunatan Massal yang digelar Gereja Bethel Indonesia, Representative Of Christ Kingdom (GBI ROCK) Lembah Pujian Denpasar, menjadi ajang untuk mempererat kerukunan umat beragama khususnya di Provinsi Bali.

"Selain untuk kesehatan, sunatan massal ini juga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama karena yang ikut pada kegiatan ini tidak hanya umat Kristiani, tetapi juga umat Hindu dan Muslim," kata Ketua Panitia Acara tersebut, Lukas Bundi, di Denpasar, Sabtu.

Bahkan umat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu tidak hanya dari Denpasar melainkan pula dari beberapa kota di Bali, di antaranya Singaraja, dan Tabanan.

Dia mengatakan bahwa kegiatan itu akan semakin menambah kerukunan antarumat yang selama ini telah terjalin sangat baik di Pulau Dewata.

Pada acara tersebut, panitia menggratiskan biaya sunat bagi warga yang tidak mampu serta memberikan subsidi sebesar 50 persen.

Acara sunat diikuti 65 warga. Tidak hanya anak-anak dan para pelajar, orang dewasa yang berusia hingga 36 tahun juga turut disunat.

Biasanya sunatan massal yang digelar sekali dalam setahun itu dilaksanakan pada Oktober saat ulang tahun gereja. Namun karena memasuki musim liburan, sunatan massal digelar dilaksanakan Juni.(DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012