Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Forkopimda mengunjungi rumah almarhum Kapten AL I Gede Kartika, anggota TNI AL yang ikut tenggelam bersama puluhan awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Rombongan Bupati Karangasem I Gede Dana, yang menyambangi rumah almarhum Gede Kartika itu disambut keluarga almarhum yakni I Wayan Darmanta di rumah duka, Senin.

Rencananya, almarhum Gede Kartika akan dibuatkan Upacara Pengabenan (upacara kremasi) di rumah induknya yakni Banjar Dinas Lebu Gede, Desa Lokasari Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Meski sampai sekarang masih menunggu hasil evakuasi.

"Terkait Upacara Pengabenan, kami akan menunggu hasil evakuasi dulu," ujar I Wayan Darmanta, paman almarhum, yang juga merupakan Bendesa Adat Lebu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa serta memberikan support kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dalam menghadapi cobaan.

"Kami turut berduka dan berbela sungkawa atas kepergian almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini," kata Gede Dana.

Rombongan juga menyerahkan tali kasih berupa 75 kilogram beras, 15 liter minyak goreng dan satu dus mie instan. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021