Jayapura (Antara Bali) - Legislator asal partai Golkar Meutya Hafid yang juga anggota Komisi I DPR RI mengaku kagum terhadap panorama dan keindahan alam sekitar Kota Jayapura.

"Sewaktu masih menjadi wartawan saya sudah lebih dari tiga kali ke Papua, khususnya Kota Jayapura. Menurut saya keindahan alamnya sangat bagus, begitu mempesona" kata Meutya disela-sela kunjungan kerja spesifik rombongan Komisi I DPR RI ke Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Menurut dia, pemandangan alam Jayapura mulai terlihat begitu jelas ketika pesawat akan landing atau mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ia bersama rombongan Komisi I DPR RI lainya sangat menikmati pemandangan danau yang indah. "Kepenatan yang dirasakan selama delapan jam perjalanan dari Jakarta ke Jayapura tidak terasa, apalagi sepanjang jalan ke arah kota Jayapura kendaraan yang ditumpangi melewati bibir Danau Sentani," katanya kagum.

Di daerah Polimak I distrik Jayapura Selatan pemandangan di seputar Teluk Humbolt terlihat begitu jelas dan menarik termasuk Kayo Polu dan Pulau Kosong yang tepat berada di depan Pelabuhan Besar Kota Jayapura.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012