Jakarta (Antara Bali) - Perseroan Terbatas Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usahanya yakni PT Data Citra Mandiri tandatangani perjanjian bersyarat dengan Grandoff International Limited untuk membeli hak atas merek "iBox" senilai 18 juta dolar AS.

"Kepemilikan saham ERAA di Daya Citra Mandiri sebesar 99,8 persen. Anak usaha perseroan mengakuisisi iBox senilai 18 juta dolar AS," kata Direktur ERAA Sim Chee Ping usai RUPS Tahunan di Jakarta, Selasa.

Dalam perjanjian itu, kata dia, juga menyepakati hak opsi untuk membeli sistem dan bisnis ritel. Transaksi dilakukan dengan Grandoff International Limited Singapore dan PT Hidup Gaya Digital selaku pemegang hak usaha iBox.

Ia mengatakan bahwa akuisisi itu bertujuan untuk memperluas bisnis ritel perseroan, dan iBox merupakan toko ritel produk Apple terbesar di Indonesia.

"Dengan menguasai bisnis ritel iBox kami bisa meningkatkan jumlah outlet dan jaringan untuk memperkuat portofolio usaha kami di bidang distribusi seluler di Indonesia," ujarnya.

Saat ini, kata dia, iBox tercatat memiliki 20 outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Setelah rencana akuisisi terlaksana, perseroan dalam kurun waktu 1--2 bulan akan membuka empat outlet iBox baru.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012