Gianyar (Antara Bali) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merancang koalisi dengan partai politik lain dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gianyar.
    
"Kami akan menggelar pertemuan untuk membahas parpol yang memungkinkan diajak berkoalisi," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Gianyar I Made Agus Mahayastra, Senin.
    
Pertemuan tertutup itu untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang merekomendasikan Anak Agung Bharata dan I Made Agus Mahayastra sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dalam pilkada pada 4 November 2012.
    
"Dalam rapat itu nanti akan dibahas rekomendasi DPP rekomendasi dan strategi memenangkan paket Brahma (Bharata-Mahayastra)," kata Mahayastra.
   
Selain itu dalam rapat tersebut juga akan dibahas penyerahan SK kepada pengurus ranting sebagai ujung tombak pemenangan Brahma.
   
Sementara itu, di kubu Partai Golkar sampai saat ini terjadi persaingan ketat antara dua pasangan calon, yakni Cokorda Putra Nindia-Anak Agung Ngurah dan Cokorda Raka Kertiyasa-Anak Agung Alit Kakarsana.
    
Partai berlambang pohon beringin itu kini mendekati tiga parpol, yakni PNBKI, Hanura, dan PDP untuk diajak berkoalisi menghadapi PDIP dalam Pilkada Gianyar.(IPA/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012