Pada hari kerja pertamanya, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, didampingi Wabup Edi, meninjau langsung vaksinasi COVID-19 untuk para jurnalis Tabanan yang dipusatkan di BRSU Tabanan, Senin.

Kegiatan itu merupakan agenda resmi pertama Bupati Sanjaya setelah sertijab. Bupati Tabanan Komang Sanjaya mengatakan sesuai instruksi  Presiden dan Gubernur, bagaimana Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bisa mengatasi pandemi COVID-19 ini di masing-masing kabupaten.

"Ini yang menjadi skala prioritas selain memang pembangunan yang sudah disusun dengan baik," katanya.

Baca juga: Bupati Tabanan terpilih jadi orang pertama divaksin

Sanjaya menambahkan penanganan COVID-19 harus sejalan dengan PPKM mikro yang telah diterapkan di beberapa wilayah di Bali, termasuk Tabanan, dengan tetap memperhatikan perputaran ekonomi di Desa.

Selain itu, untuk proses vaksinasi yang lebih diutamakan terlebih dahulu adalah pelayan publik beserta jurnalis.

"Pelayan publik dan juga para jurnalis ini memang selalu dalam kegiatannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengingat profesinya untuk melayani dan terjun langsung ke masyarakat. Untuk itu, saya berharap, mudah-mudahan pada hari ini proses vaksin berjalan dengan lancar, khususnya pada para jurnalis, sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” kata Sanjaya.

Terkait program vaksin, pihaknya berharap vaksin COVID-19 segera disalurkan lagi ke Tabanan, sehingga proses vaksinasi bisa dilanjutkan untuk pelayan publik lainnya dan selanjutnya ke seluruh masyarakat Tabanan.

"Mudah-mudahan sesuai janji Bapak Presiden sampai akhir Desember 2021, semua bangsa kita, khususnya Bali, menjadi skala prioritas, sehingga bisa segera terlepas dari pandemi COVID-19 ini,” imbuhnya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021