I Nengah Tamba, Bupati Jembrana yang baru hasil Pilkada 2020 akan fokus menangani COVID-19 dan pemulihan ekonomi di awal masa pemerintahannya.

Hal itu ia sampaikan usai dilantik Gubernur Bali I Wayan Koster di Gedung Wiswa Sabha, di Denpasar, Jumat.

"Kami akan mencari solusi untuk masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19. Karena itu program prioritas saat ini adalah meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Tamba, sesuai siaran pers dari Humas Pemkab Jembrana.

Beberapa sektor yang , menurut dia, akan bisa menjadi solusi peningkatan ekonomi adalah sektor perikanan dan pertanian.

Jembrana tidak bisa memfokuskan pembangunan pada sektor pariwisata, karena potensi terbesarnya berbeda dengan kabupaten Badung, yang sektor pariwisatanya sudah mapan.

"Sektor ekonomi potensial di Jembrana ya perikanan dan pertanian. Sektor itu akan mendapatkan perhatian lebih dari kami," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, yang mengatakan, dengan lahan yang luas serta budaya agraris masyarakat Jembrana, sektor pertanian perlu mendapatkan perhatian utama.

Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang baru ini juga mengajak masyarakat bersatu membangun daerah tersebut, serta melupakan perbedaan saat Pilkada.

Pelantikan bupati dan wakil bupati ini juga disaksikan Pelaksana Harian Bupati Jembrana I Nengah Ledang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di auditorium Pemkab Jembrana.***2***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021