Denpasar (Antara Bali) - Komunitas pematung "Bali-Indonesia Sculptors Association" (Biasa) menghimpun lebih dari 75 seniman patung autodidak maupun akademis dan selama ini telah menggelar berbagai pameran di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

"Wadah para seniman itu dibentuk 10 tahun silam, tepatnya 20-02-2002. Hingga kini sudah menggelar puluhan kali pameran, termasuk di galeri dan museum Singapura, Jepang dan Amerika Serikat," kata Ketua komunitas pematung Biasa Ida Bagus Alit di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, sebanyak 25 dari jumlah angota tersebut tengah menggelar pameran bersama di Bentara Budaya Bali, Ketewel, Kabupaten Gianyar, yang berlangsung selama sepekan, 23 Mei hingga 1 Juni 2012.

Pameran yang menampilkan sekitar 60 karya patung itu, termasuk di antaranya memajang karya seniman asing Carola Vooges, warga negara Belanda dan Marcin Kuropatwa, asal Polandia.

Pameran kali ini mengusung tema "Dag-Dug-Plong", menampilkan karya dengan menggunakan berbagai material, antara lain kayu, kertas daur ulang dan bahan metal.

Pembukaan pameran pada Rabu (23/5) malam dimeriahkan penampilan Wawan Sofwan (47), seorang penggiat teater kelahiran Ciamis, Jawa Barat, mementaskan pertunjukan monolog.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012