Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar Provinsi Bali telah melakukan vaksinasi COVID-19 jenis vaksin Sinovac terhadap 11.753 tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Kamis (11/2) menjelaskan, pihaknya telah melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap nakes sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam upaya mengendalikan pandemi COVID-19.

Baca juga: Bali sasar vaksinasi pada 395 nakes usia 60 tahun lebih

"Kami sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk mempercepat pelayanan vaksin bagi tenaga kesehatan, sehingga pelayanan vaksin bagi masyarakat juga dapat dipercepat," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dewa Rai, hingga saat ini sebanyak 11.753 nakes telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Kota Denpasar. Selain yang telah divaksin, sebanyak 2.062 nakes juga dilaksanakan penundaan vaksinasi lantaran kondisi kesehatan yang belum stabil.

"Sebanyak 2.062 nakes ditunda pelaksanaan vaksinasinya karena ada masalah kesehatan mereka belum stabil," ujar Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar.

Baca juga: Pemprov Bali segera perbaiki data vaksinasi COVID-19 bagi nakes

Ia mengatakan saat ini data jumlah vaksinasi bagi tenaga kesehatan masih terus bergerak. Hal tersebut karena kondisi nakes yang sempat ditunda pelaksanaan vaksinasinya sudah memenuhi syarat atau terdapat nakes yang tercecer.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 merupakan langkah pencegahan penularan COVID-19 untuk membentuk antibodi para nakes sehingga dapat mendukung percepatan penanganan COVID-19, dan kami berharap partisipasi maksimal dari nakes yang belum mendapat vaksin untuk mengikuti program vaksinasi massal," ucapnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021