Sleman (Antara Bali) - Staf khusus pemimpin umat Buddha Dalai Lama dari Tibet biksu Tenzin Dakta, Kamis mengunjungi kawasan yang terdampak erupsi besar Gunung Merapi 2010 di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
        
Tenzin Daka yang biasa disapa Tashi La juga menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Al Qodir di lereng Merapi, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, untuk bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren KH Masrur Ahmad.
        
Walaupun sebagai staf khusus Dalai Lama, Tashi La mengatakan bahwa dirinya berkunjung ke Indonesia dan Yogyakarta dalam kapasitas pribadi.
        
"Saya sudah lama ingin mengunjungi Indonesia. Saya kagum dengan masyarakat negeri ini yang begitu ramah," katanya.
        
Ia juga mendengar bahwa Yogyakarta baru saja ditimpa bencana erupsi besar Gunung Merapi. "Saya berkunjung ke kawasan lereng Merapi ini untuk berdoa bagi para korban Merapi, dan agar Yogyakarta dijauhkan dari bencana," katanya.
        
Pimpinan Pondok Pesantren Al Qodir KH Masrur Ahmad mengatakan bahwa kunjungan biksu dari Tibet ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan dan kerja sama antarumat beragama untuk bersama-sama membangun untuk kesejahteraan umat manusia.
        
"Dalam bekerja sama jangan membeda-bedakan agama, ras, suku, dan warga negara. Sesama mahluk bumi, kita harus bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia," katanya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012