Gianyar (Antara Bali) - Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terancam pecah kongsi dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gianyar setelah kedua partai politik besar itu mengusung pasangan calon berbeda.
    
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Cokorda Putra Nindia-Anak Agung Ngurah, mendaftar ke Partai Golkar, Minggu.
    
"Kami sudah menerima pendaftaran Ning (Nindia-Ngurah)," kata pengurus teras DPD Partai Golkar Kabupaten Gianyar Dewa Rai Budiasa.
    
Sementara itu, PDIP sudah mempersiapkan bakal calon pasangan sendiri berdasarkan hasil keputusan Rakerdasus, yakni Anak Agung Bharata-I Made Agus Mahayastra.
    
Pasangan Bharata-Mahayastra diperkirakan akan mendekati Partai Demokrat untuk diajak berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Gianyar pada 2 November 2012.
    
"Kami sudah melakukan pendekatan dengan Partai Demokrat," kata Mahayastra yang menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Gianyar.

Meskipun demikian, dia melihat peluang koalisi PDIP-Golkar-Demokrat dalam menghadapi Pilkada Gianyar terbuka lebar.(IPA/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012