Sebanyak 20 warga Kabupaten Karangasem, Bali, menerima sertifikat tanah yang diserahkan oleh Presiden RI secara virtual di Kantor BPN Kabupaten Karangasem, Selasa.

"Ke-20 warga yang mengikuti penyerahan sertifikat dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 itu merupakan perwakilan penerima dari sembilan kecamatan," kata Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dalam penyerahan sertifikat yang dilakukan Presiden dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam penyerahan sertifikat tanah yang didampingi Kabag Adpem SetdaKab Karangasem itu, Presiden menyerahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat melalui program Sertifikat Tanah untuk Rakyat Se-Indonesia.

Baca juga: Gubernur Bali hadiri penyerahan sertifikat PTSL secara virtual oleh Presiden

Program sertifikasi tanah adalah bagian dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dicanangkan  Presiden.

Sebelum adanya program PTSL, jumlah sertifikat tanah yang dikeluarkan dalam satu tahun hanya 500 ribu sertifikat. Pada tahun 2020, pemerintah hanya menerbitkan 6,8 juta sertifikat karena terhambat pandemi COVID-19.

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021