Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) tentang semangat pengabdian dalam melayani masyarakat.

"Bersyukurlah karena kita telah diberikan tugas mulia untuk melindungi rakyat dan mengabdi pada mereka. Ingatlah bahwa kita ini tidak hanya bekerja, tetapi wajib mengabdi dan berkorban," katanya saat memberikan sambutan dalam pelantikan 32 pejabat struktural eselon III Pemprov Bali di Denpasar, Selasa.

Gubernur menekankan bahwa idealisme pengabdian seyogyanya diingat dalam sanubari masing-masing PNS dan jangan hitung-hitungan waktu dan tenaga untuk mengabdikan diri kepada rakyat.

"Di tangan kita juga dipercayakan mau dibawa ke mana Bali ini sehingga tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha. Kita harus berjalan lurus dan tidak bisa menyalahkan ataupun menuding orang lain ketika terjadi kesalahan," ucap mantan Kapolda Bali ini.

Dalam kesempatan itu, ia pun tidak memungkiri bahwa masih ada beberapa program yang belum optimal berjalan, yang belum rampung bahkan belum terealisasikan. "Namun, saya optimis dalam sisa waktu saya, semua akan dapat terlaksana," ujarnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012