London (Antara Bali) - Enam peragawati asal Inggris memperagakan busana karya perancang terkemuka Indonesia Ghea Panggabean yang mengadakan pegalaran busana tunggal di The Bentley,  Harrington Gardens, London, Senin sore.

Peragaan busana menampilkan rancangan Ghea Panggabean terdiri atas batik dan kain sasirangan serta gaum malam bludru, menarik perhatian lebih dari 100 pencinta mode di London termasuk istri Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Ny Lastry Hamzah Thayeb, Mamiek Soeharto, putri bungsu mantan presiden Soeharto, dan Atase Perdagangan KBRI London, Merry Maryati.

Ny Lastry Hamzah Thayeb kepada ANTARA London, Senin malam mengakui sebagai wanita Indonesia ia merasa ada suatu kebanggaan seorang perancang busana Indonesia bisa tampil go internasional di Inggris.

"Saya lihat para undangan sangat apresiasi dengan rancangan busana Ghea," ujar Ny Lastry , apalagi kegiatan semacam ini merupakan suatu promosi Indonesia.

Diakuinya Ghea merupakan perancang busana yang sudah senior dan sangat dikenal serta rancangannya pun sangat etnik dalam mengali kebudayaan Indonesia.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012